Saatnya Menentukan Arah !!!

wallpaper12

hidup selalu penuh rintang
namun selalu ada jalan untuk orang-orang pemberani dan selalu menumpukan dirinya dijalan yang diridhoi oleh-Nya.
Kebahagiaan adalah saat kita mau memberi dan menjadi manusia bercahaya – bermanfaat bagi orang lain.

Kita harus berubah, tak hanya sekedar mengikuti arah mata angin, tapi menentukan arah untuk mencapai tujuan !

Kalau istiqomah pasti aku, kamu, bisa !

Waktu berkurang dengan pola keteraturan yang sempurna, dan…hidup terus berubah mengikuti sunatullah, mengikuti arah takdir dari sang perencana.

Tahun 2008 akan segera berlalu, dan 2009 akan datang dengan harapan yang semakin meninggi.

Aku berpikir, dan menyusun kembali rencana-rencana jangka pendek. Membuka kembali tentang strategi akselerasi itu. Dan kudapati diriku dalam keadaan sempurna menyongsong akhir tahun. Tak mungkin aku tidak bersyukur karena dalam banyak keterbatasan – Allah memberiku banyak kebaikan dan anugerah yang tak terkira; Salah satu yang paling kusyukuri adalah bahwa pada tahun 2008 ini aku sudah tak lagi berstatus LAJANG. Alhamdulillah, Allah memberikan karunia pernikahan untukku. Seorang bidadari cantik nan shalehah.

Bulan Desember ini,jika Allah mengijinkan genap aku akan berusia 24 tahun. Umur yang paling pas untuk lebih memaknai kata dewasa. Hmm, 24 tahun. Aku berpikir, seharusnya aku dapat melakukan hal “hebat” diusia transisi ini.

Tahun 2009 sebentar lagi tiba, aku akan kembali menyusun rencana-rencana. Merencanakan kembali banyak akselerasi, aku yakin apa yang akan aku lakukan dilevel yang berbeda ini (: sebagai kepala keluarga) dapat membuka cakrawala yang berbeda dalam hidupku, aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Lebih berkualitas !

Aku ingin menjadi suami terbaik

Aku ingin menjadi Anak yang berbakti

Aku ingin menjadi Kakak sekaligus Adik yang teladan

Aku ingin menjadi – lebih menjadi- Manusia yang bermanfaat

Aku ingin mampu melalui tantangan dengan prosesi bahagia sambil mengajari istriku sebuah perkataan : “Hiduplah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya” (Aku katakan kalimat ini berkali-kali padanya, menjelaskan tentang misi yang harus dibangun oleh kami berdua).

Aku ingin menjadi hamba-Nya, menjadi Atlet Allah yang tangguh !

hidup selalu penuh rintang
namun selalu ada jalan untuk orang-orang pemberani dan selalu menumpukan dirinya dijalan yang diridhoi oleh-Nya.
Kebahagiaan adalah saat kita mau memberi dan menjadi manusia bercahaya – bermanfaat bagi orang lain.

Kita harus berubah, tak hanya sekedar mengikuti arah mata angin, tapi menentukan arah untuk mencapai tujuan !

Kalau istiqomah pasti aku, kamu, bisa !

2009 – adalah Saat untuk menentukan Arah !!!

7 thoughts on “Saatnya Menentukan Arah !!!

  1. kembaran says:

    dimana ada cinta disitulah ada harapan
    dan dimana ada Allah, disitulah ada kebahagiaan.

    Selamat berjuang!

  2. bayu.an says:

    @Mbak fauzul
    saya sudah berkunjung ke blog mbak
    terimakasih dan salam kenal

    @kembaran
    sepertinya saya sangat mengenal Anda.
    salam

  3. bayu.an says:

    @ramkur
    betul sekali sahabat, hidup kita…kita sendiri yang menentukan arahnya karena kita bertanggung jawab 100% untuk kehidupan kita

    semangat bro

Leave a comment