Ciri Orang Berkarakter

Mau tahu salah satu ciri org yg berkarakter itu seperti apa : “Jika dia Gagal atau terjatuh, dia akan bangkit berdiri lalu berjalan bahkan berlari lagi untuk menyampai tujuan”

Dalam hidup kita pasti memiliki impian dan tujuan, untuk meraihnya terkadang tidak mudah. Biasanya jalan berliku dan terjal sering kita hadapi. Mencapai tujuan – berarti berproses dalam satu dimensi waktu – bertindak; bekerja; ikhtiar. Dan dalam proses itu, ada yang berhasil mulus dan ada yang tidak. Ini point penting teman, karena kenyataannya, hampir 100% orang yang berhasil mencapai tujuan itu mengalami terlebih dahulu yang namanya kegagalan, mengalami dulu yang namanya “Terjatuh”.  Coba Kita baca kisah-kisah heroik para entrepreneur dan inovator terkenal, mereka umumnya mengalami kegagalan demi kegagalan sebelum mencapai tujuan. Mereka jatuh berkali-kali, tetapi mampu bangun; berlari;mendaki kembali bahkan dengan energi yang lebih besar. Saya juga pernah membaca salah satu CEO Bank terkemuka di Indonesia yang harus hidup menggelandang – hingga akhirnya berkarir di Bank tsb dari posisi paling bawah sebagai OB sampai akhirnya berhasil mencapai puncak kejayaan.

Kekuatan itu Bernama Karakter

Teman. Mereka yang berhasil mencapai impian dan tujuan adalah orang-orang yang membangun dan memiliki KARAKTER.  Jadi modal terbesar dan kunci kesuksesan dalam hidup adalah : DIRI KITA SENDIRI.

Lalu, darimana kita tahu kita memiliki Karakter atau tidak.

Hampir semua orang yang berhasil – walaupun berbeda secara personality – memiliki ciri yang sama dalam hal karakter yaitu :  Saat dia bertindak -  berproses untuk mewujudkan impian dan meraih tujuan : “Jika dia Gagal atau terjatuh, dia akan bangkit berdiri lalu berjalan bahkan berlari lagi untuk menyampai tujuan”. Disini, semangat – pantang menyerah  dan passion menjadi energi tiada habis untuknya terus melakukan dan melakukan proses terbaik untuk mencapai tujuan. Tentunya prosesnya tersebut dilakukan dengan “Cara Yang Benar” juga.

Sampai Kapan Ikhtiar atau berprosesnya ?

Jawabannya : Sampai Mati.

Karena pada dasarnya, jika kita DIAM tidak bergerak, tidak melakukan apapun. Bukankah sebenarnya kita sudah Mati ?

Jadi Ayo temukan Mimpi dan Passion kamu. Segera Take Action ! Jika satu kali Gagal, hadapi dengan Seribu Ikhtiar. Jika satu kali Terjatuh, bangun dan lari lebih cepat….

Btw, saya sangat suka dengan Tagline SMAN 3 Bandung, kalau kita melewati SMAN 3 Bandung di Papan Sekolahnya Tertulis : Knowledge is Power, But Character is More

*Kenyataanya kita lihat fenomena atau fakta yg banyak terjadi; Hanya Lulusan SD, SMP, SMA dapat menjadi seorang Pengusaha Besar dan mempekerjakan Sarjana-Sarjana terbaik, tetapi uniknya disi lain di Indonesia tercinta ini, jumlah pengangguran Yang bertitel Sarjana jumlahnya JUTAAN. Tanya Kenapa ?*

So, ayo kita menjadi Pribadi yang berkarakter !

Salam Action


One Comment on “Ciri Orang Berkarakter”

  1. tapi menurut saya.lebih penting menjadi orang yang pola fikir cerdas,jika di bandingkan sarjana yang memiliki segunung ilmu yang tidak dapat di nikmati bagi dirinya sendiri..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.