Goal Acceleration

Perasaan ini mengatakan kalau harus ada satu akselerasi yang akan mengubah tahapan kehidupan yang saat ini telah dicapai. Entah dengan apa, tp saya hanya bisa menyadari bahwa harus terjadi sesuatu…mungkinkah saya mengartikannya percepatan ? entahlah….saya hanya merasa sedang berjalan dan berlari dengan kecepatan dibawah rata-rata.

Dalam fisika, akselerasi memiliki lambang a dan diartikan sebagai percepatan (acceleration) dan kecepatan dilambangkan memakai huruf V (velocity). Keduanya sangat berkaitan dengan Jarak yang dilambangkan dengan huruf S dan waktu yang dilambangkan dengan huruf t. Jadi saat kita akan menempuh jarak tertentu, maka dibutuhkan kecepatan sekian dengan batasan waktu sekian. Atau bisa dikatakan seperti ini : Jika kita akan menempuh jarak S, maka dibutuhkan kecepatan V dan waktu t. Kalau dirumuskan jadinya seperti ini : S = V x t.

Dalam hidup, S (jarak tempuh) bisa kita artikan sebagai tujuan, atau…bisa juga mimpi. Mimpi, tujuan kita sangat erat kaitannya dengan capaian-capaian keberhasilan dan waktu yang kita punya untuk melangkah atau berlari mencapai impian tersebut. Dalam hal ini, agama menyebutnya sebagai ikhtiar.

Tentang hal ini, ada beberapa pertanyaan yang harus kita jawab : seperti apa tujuan dan mimpi kita itu ? dan Seberapa besar tujuan yang kita rencanakan ?

Pertanyaan selanjutnya yang paling penting adalah…seberapa CEPAT kita memperoleh impian atau tujuan yang kita inginkan…?

untuk menjawab kedua pertanyaan itu kita bisa merenungkan keadaan kita saat ini dengan bertanya pada diri sendiri : seberapa cepat langkah yang saya buat ? dan berapa lama waktu yang saya punya ?

Dua pertanyaan besar inilah yang sedang menghantui saat ini : Seberapa cepat langkah dan berapa banyak waktu yang saya punya ??? Hal ini tentu saja erat kaitannya dengan pertanyaan Kapan dan pada tahapan mana tujuan yang telah direncakanakan akan tercapai ?

Pertanyaan-pertanyaan ini, mungkin akan membuat saya berpikir banyak minggu-minggu ini.

Dan saya merasa sangat membutuhkan satu kata : Percepatan.

Percepatan, adalah satu gerakan yang akan membuat langkah objek menjadi lebih cepat. Akibatnya, akan menjadikan object lebih cepat dalam mencapai jarak tempuh. Jika saya mempunyai percepatan maka kecepatan yang saya miliki akan bertambah sehingga kecepatan yang saya punya akan menjadi :

V’ = V + a.t

Dan saya sangat membutuhkan itu. Saya merasa harus melakukan akselerasi. Walau belum terpikir apa, tapi setidaknya saya mulai menyadari banyak hal hari ini. Saat melihat jarak tempuh yang masih jauh, beberapa akselerasi tentu saja akan mempermudah saya mencapai tahapan level yang lebih tinggi. Lebih cepat dan dengan waktu yang lebih singkat.

“….A Goal is A Dream with Deadline…”

2 thoughts on “Goal Acceleration

Leave a Reply

