Kalimat Sakti dari Langit

Alangkah beruntungnya memiliki seorang ibu yang juga seorang motivator ulung, sepulang sekolah (SMA) dulu saya amati di tembok dinding kamar saya terpampang selembar tulisan yang indah yang sengaja dia tempel disana….
oh tidak ???
Sebelumnya saya mengira itu tulisan dari langit…:) sebab tiba-tiba saja terpampang didinding kamar saya…

tapi ternyata setelah dikonfirmasi Mama lah yang menempel tulisan tersebut….)
Tulisan indah itu berbunyi seperti ini :
“…..Bayu, Jika kamu tidak mampu menjadi Jalan Raya, Maka Jadilah Saja Jalan Kecil…Tetapi Jalan Kecil yang Mengantar orang-orang Menuju Mata Air….”
Dan saat ini, dalam kondisi saya yang membutuhkan banyak energi untuk melakukan banyak akselerasi, saya benar-benar teringat perkataan Mama yang hampir sepuluh tahun lalu itu.
Mama menulis ini untuk memberi saya semangat untuk hidup berarti dan selalu menjadikan diri sebagai orang yang selalu memiliki manfaat kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apappun….

Saat ini, kalimat-kalimat sakti itu teringat dan terngiang-ngiang di kepala saya….merembes dalam hati dan benar-benar terasa getarannya.

Lengkapnya tulisan yang mama tempel didinding (saya ngga tahu beliau dapet darimana), saya hanya menyebutnya kalimat sakti dari langit :

Kalau engkau tak mampu menjadi beringin
yang tegak di puncak bukit
Jadilah belukar, tetapi belukar yang baik,
yang tumbuh di tepi danau

Kalau kamu tak sanggup menjadi belukar,
Jadilah saja rumput, tetapi rumput yang
memperkuat tanggul pinggiran jalan

Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya
Jadilah saja jalan kecil,
Tetapi jalan setapak yang
Membawa orang ke mata air

Tidaklah semua menjadi kapten
tentu harus ada awak kapalnya….
Bukan besar kecilnya tugas yang menjadikan tinggi
rendahnya nilai dirimu
Jadilah saja dirimu….
Sebaik-baiknya dari dirimu sendiri

So, mari kita sebar hikmah dan manfaat kesegala pelosok….dimanapun, kapanpun, dan dalam peran kita sebagai apapun…
Jadilah yang terbaik dan berikan manfaat terbaik untuk orang-orang disekeliling kita…:)

One thought on “Kalimat Sakti dari Langit

  1. rahimimajinasi says:

    “…..Bayu, Jika kamu tidak mampu menjadi Jalan Raya, Maka Jadilah Saja Jalan Kecil…Tetapi Jalan Kecil yang Mengantar orang-orang Menuju Mata Air….”

    hemmm… kata-kata yang bagus. inspiratif ! nyontek yak🙂

Leave a Reply

