Belajar Menjadi Pembelajar

belajar itu sebuah keharusan, krn tanpa belajar, kamu tdk akan pernah tahu kesalahan & tdk pernah tumbuh berkembang menjadi lbh baik (abay)

Beberapa hari ini, saya byk merenung dan berpikir keras tentang keadaan diri saya. Ada banyak rasa malu karena dalam usia yg terus berkurang, Ilmu saya tdk bertambah secara signifikan. Saya merasa ada yg salah dgn diri saya dan sy harus segera merubah habit kembali. Membuka dan membaca lembaran-lembaran buku demi buku (lagi), melakukan evaluasi, dan bertemu dgn banyak orang yg lebih “hebat” dari saya agar sy bisa belajar lebih cepat untuk berkembang.

Saya selalu mengatakan diri saya seorang pembelajar, tp sy harus merenung malu dengan kata-kata itu; saya harus membuktikan pada diri saya sendiri kalau sy benar-benar seorang pembelajar.

Minggu ini saya melahap  sebuah buku luar biasa karya John Maxwell berjudul Todays Matter atau Hari Ini Penting. Dibuku tsb, saya menemukan kepingan demi kepingan kesalahan yg sering sy perbuat, dan membuat fokus saya lebih baik untuk merancang kembali habit untuk mencapai impian yg telah saya canangkan.

Minggu ini juga saya menonton acara luar biasa yaitu Kick Andy edisi Melawan Nasib dimana saya bs belajar byk dr orang2 cacat yg ternyata bisa hidup mandiri bahkan menjadi Tangan Diatas (TDA).

Minggu ini semoga menjadi awal dari habit baru dalam hidup saya.  Saya hanya ingin menjadi lebih baik (better), terus menjadi lebih baik agar saya bisa berkembang, tumbuh (growth).

Dan saya tahu, menjadi lebih baik hanya akan diperoleh kalau kita mau belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s