Wedding Anniversary

18 October adalah hari yang bersejarah bagi kami, ini bukan hanya tentang sebuah Ultah perayaan hari pernikahan kami. Tapi, kami melihatnya seperti kristalisasi perjuangan hidup yang kami lalui bersama dalam 1 tahun ini; telah membuahkan hasil bagi kedewasaan kami berdua.

Satu tahun terasa sepuluh tahun; saya mengatakan hal ini padanya. Umi pun menyetujui. Ini karena dalam satu tahun ini kami “belajar hidup” yang sebenarnya.
Ada banyak hal yang kami lewati dan menjadikan kami tidak seperti pasangan pada umumnya. Setelah menikah kami langsung hidup mandiri, dan…hanya dalam tempo satu bulan kami langsung mendapat kabar kejutan dan bahagia yaitu kabar kehamilan. Wow, secepat inikah ? batin saya bertanya saat itu. Sekarang setelah satu tahun kami sudah memiliki seorang putri cantik dan lucu : Alta.
Satu tahun ini benar-benar luar biasa, proses adaptasi kami tersendat karena dalam masa kehamilan emosi Ummi tidak stabil. Bahkan saya menemukan sosok yg tak dikenal, padahal…itu adalah pengaruh hormon orang yang baru hamil katanya…^_^ (duh, dulu saya masih bego dan belum belajar).
Setahun ini, kami juga kehilangan ayahanda tercinta….namun Allah memberi kami seorang putri hanya berselang 2 hari setelah kematian beliau.  Saat itu, jarak antara kematian – kehidupan, sedih – bahagia, benar-benar terasa hanya sejengkal.
Tapi, saya bersyukur atas banyak hal hari ini. Kehidupan dan keringat, keberanian untuk memulai, dan kemampuan untuk menjalani kehidupan denga semangat – membangun rumah tangga dengan cinta, ilmu dan iman tetap menjadi untai kalimat indah yang kami yakini. Semoga hari ini, setahun masa pernikahan kami, menjadikan kami lebih bisa saling mengerti, akan kata dan arti cinta, akan arti kata Ummi, akan Arti kata aby.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s