2011 = Tahun Masterpiece, Transformation 3.0, Goal Acceleration Part 2

Sewaktu 2010 kmr saya menyebutnya dengan sebutan Tahun Passion dan Tahun Akar. Ya, seperti postingan di blog ini ketika awal tahun 2010. Sebuah postingan singkat namun itulah target terbesar saya 2010 dibidang pekerjaan/usaha yaitu saya ingin menemukan passion dimana saya harus berada-bekerja-berusaha-berkreativitas-berkarya-berwirausaha; lalu  fokus dalam bidang tsb untuk saat ini dan masa yang akan datang. 2010 saya berhasil menemukan passion dalam kata #elearning.

Sebenarnya, saya sudah bergelut dengan elearning sejak tahun 2007 dengan menjadi tim instruktur eLearning di ComLabs ITB dan menjadi asisten Pak Arief Bahtiar mengelola web elearning di ITB. Namun saya belum benar-benar fokus karena harus mengerjakan pekerjaan lain juga. Sebab lainnya karena pada periode 2007-2008 memang eLearning ini belum menjadi topik yang hangat di Indonesia, baru saya lihat 2009 ke 2010 ada perubahan yang signifikan. Dan 2010 kmr saya meminta kepada Allah agar ditunjukan jalan, dimana saya harus fokus dan bersenang-senang dengan aktivitas yang saya lakukan; life with passionate, dan memang menjadi kenyataan. 2010 saya disibukan-dipertemukan-dibuat berpikir-disenangkan dengan aktivitas yang semakin besar baik dari segi skala pekerjaan maupun skala usaha. Buahnya 2011, saya benar-benar “hanya akan fokus” di eLearning. Target besar tercapai, Allah benar-benar menunjukan Jalan. Alhamdulillah….
2010 saya menikmati pengalaman mengajar elearning dalam puluhan kelas yang dilaksanakan di ComLabs maupun Inhouse Training dengan jumlah peserta mencapai 200 orang dari berbagai institusi di Indonesia. Saya juga berkesempatan menjadi tim konsultan elearning salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia. Sebuah pengalaman yang menyenangkan dan padat ilmu bagi saya🙂
Tahun 2010 saya menyebutnya juga tahun Akar, untuk bisa mapan berkarya saya harus memiliki akar yang kuat yaitu sebuah Rumah tempat saya dan keluarga membangun impian-beribadah-belajar-bersenangsenang-berkumpul; sebab itu saya menyebut rumah sebagai Akar. Alhamdulillah pertengahan 2010 melalui usaha-doa- dan pertolongan Allah saya berhasil membeli via KPR sebuah rumah di Bandung. Dan target besar 2010 pun tercapai.

Dan sekarang, 2011 sudah berjalan; Seperti apa tahun ini akan kita lewati tergantung dari target yang kita buat dan sejauh mana tindakan/action yang kita lakukan juga tentunya Ridho dari Allah.
Ada tiga fokus target dan mindset yang saya bentuk pada tahun 2011 ini, saya menyebut 2011 merupakan ;
Tahun Masterpiece
Saya ingin membuat karya dalam bidang yang saya senangi yang akan menjadi pijakan dan acuan karya saya yang lain dimasa depan. Karya apa yang ingin saya buat bersama tim? masih seputaran elearning. Detailnya masih menunggu waktu.  Semoga bisa membuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.
Transformation 3.0
2011; Saya ingin berkembang-tumbuh to be a better man dengan cara belajar dan melakukan tindakan-tindakan yang dapat membuat saya menjadi seseorang yang lebih baik scr mental dan spiritual; sebagai seorang hamba Allah, sebagai suami, anak, ayah bagi keluarga, sebagai seorang professional, dan juga Technopreneur.  2011, saya menyusun daftar bacaan, daftar kebaikan yang harus saya buat untuk keluarga dan lingkungan, daftar orang hebat yang harus saya ajak diskusi dan serap ilmunya, dan daftar pelatihan/seminar/workshop yang harus saya ikuti, dan….daftar tempat/daerah/negara yang harus saya kunjungi untuk bisa belajar atau…sekedar mencari inspirasi.
Goal Acceleration Part 2
2011 saya ingin melakukan percepatan Part 2, mengapa Part 2 ? karena percepatan part 1 sudah saya lakukan 2 tahun lalu (2008). Konsep Goal Acceleration part 1 sudah pernah saya posting disini. Hasil dari Goal Acceleration Part 1 sangat luarbiasa bagi hidup saya, dulu saya yang masih membujang dengan nasib yang ngga jelas di Bandung akhirnya menemukan arah hidup yang pasti. Memberanikan Menikah, menapaki karier professional dan belajar membangun mindset entrepreneur dengan berkomunitas dan bertemu belajar langsung dari para mentor/guru entrepreneur. Juga belajar teknologi di kampus terbaik di Indonesia.

Dan. Untuk  mendukung 3 goal besar diatas alhamdulillah saya dan istri pada hari jumat 31 desember 2010  kemarin sudah menyusun/menulis target 2011. Sebenarnya saya sudah menyusun impian jangka panjang sampai 2015, dan masih ingin saya visualisasikan sampai 2020. Tetapi impian tersebut selalu saya detailkan per tahunnya dalam bentuk  target-target yang saya tulis.

Uuntuk menguatkan target yang dibuat, sy sudah mendaftar mengikuti pelatihan/seminar Pak Jamil Azzaini  “Tuhan inilah Proposal Hidupku” Pada tanggal 09 Januari 2011 di GSG Salman ITB. Semoga proposal hidup saya dan keluarga juga target saya di tahun 2011 di approve oleh Allah.

2011 Semoga kita semua menjadi pribadi yang bermanfaat bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negara.

#btw, jangan sampai Anda tidak punya proposal hidup…nyeselnya nanti kalau sudah tua#

Salam Action….

“….A Goal is A Dream with Deadline…”

Leave a Reply

